Alquran Itu Buku Sains? Ini Dia Bukti Mukjizat Alquran


Alquran Itu Buku Sains? Ini Dia Bukti Mukjizat Alquran --- Al-Quran diturunkan kepada bangsa arab yang merupakan bangsa yang sangat mendalami ilmu sastra pada saat itu. Tidak diragukan lagi bahwa Al-Quran memiliki tata bahasa yang sangat indah melebihi gubahan syair orang arab manapun pada saat itu. Poin bahwa Al-Quran diturunkan kepada Rasulullah saw yang buta huruf, menjadikan posisi Al-Quran sebagai mukjizat sangat relevan dengan kondisi bangsa arab saat itu. Allah swt menjamin bahwa Al-Quran bukan semata-mata perkataan Rasulullah saw dalam ayat berikut: "Sesungguhnya al-Quran itu adalah benar-benar wahyu Allah yang diturunkan kepada Rasul yang mulia. Dan al-Quran itu bukan perkataan seorang penyair. Sedikit sekali kamu beriman kepadanya. Dan bukan pula perkataan tukang tenung. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran darinya. Ia (Al-Qur'an) adalah wahyu yang diturunkan dari Tuhan seluruh alam. Dan sekiranya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, pasti Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian Kami potong pembuluh jantungnya. " (QS. Al-Haaqqah: 40-46). Dengan tersebarnya islam kepada bangsa-bangsa ajam, kajian tentang kemukjizatan Al-Quran  juga bertambah luas. Salah satunya adalah kajian kemukjizatan Al-Quran dari sisi sains. Dari penjelasan Al-Quran tentang berbagai fenomena sains, yang pada saat itu belum diketahui oleh manusia, jelas menunjukkan bahwa Al-Quran adalah firman Allah swt. Selain itu, dengan adanya ayat-ayat Al-Quran yang menjelaskan fenomena sains, tuduhan yang menyebutkan bahwa Al-Quran adalah bikinan Rasulullah saw jelas terbantah. Bagaimana mungkin Rasulullah menjelaskan fenomena sains dalam Al-Quran, sedangkan Rasulullah sendiri adalah orang yang buta huruf? Maka jelaslah bahwa ayat-ayat yang menjelaskan fenomena sains adalah bagian dari peranan Al-Quran sebagai Mukjizat. #mukjizatalquran #alquran #misteriillahi --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik ---

Dari Ini Menjadi Beginu, Hanya Di Indonesia


Dari Ini Menjadi Beginu, Hanya Di Indonesia --- Pernah makan jelly gan? Tapi sepertinya belum dah jelly yang satu ini. Di tangan pedagang ini, jeli yang tadinya biasa-biasa menjadi super jelly. Pokoknya very skillfull deh abang yang satu ini. Gak percaya? Seruput aja langsung gan videonya okeh ... #jelly #skilltingkatdewa #hanyadiindonesia --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik ---

Ketika Kodok Tiba-tiba Jadi Kucing, Miawww ....


Ketika Kodok Tiba-tiba Jadi Kucing, Miawww .... --- Apa jadinya kalau kodok tiba-tiba berubah jadi kucing? Nah, lihat aja langsung videonya ya guys. Awas jangan ketawa :D #kodokjadikucing #kodok #anehtapinyata --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Enak Ketawa Edisi Kompilasi Orang Masuk ke GOT dan GORONG-GORONG


Enak Ketawa Edisi Kompilasi Orang Masuk ke GOT dan GORONG-GORONG --- Hallo gan, masa kecil adalah masa paling bahagia, ia gak? Mungkin agan waktu kecil pernah coba-coba nih lewat jalanan kecil di pinggiran sungai atau kali. Ceritanya sih kita jadi jagoannya eh gak tahunya malah kecebur ke got atau gorong-gorong. He he he he .... Nah, kali ini mimin share edisi spesial orang masuk ke got dan gorong-gorong. Semoga terhibur ya gan ..... Selamat menyaksikan! #videolucu #videongakak #kecebur --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Wajib Tahu! Dahsyatnya Kabar Akhir Zaman Dari Surat Abasa


Wajib Tahu! Dahsyatnya Kabar Akhir Zaman Dari Surat Abasa --- Surah ini disepakati sebagai surah Makkiyyah. Namanya yang paling populer adalah surah 'Abasa (cemberut). Ada juga yang menamainya surah ash-Shakhkhah (yang memekakan telinga), surah as-Safarah (para penulis kalam Ilahi), dan surah al-A'ma (sang tunanetra) yang kesemuanya diambil dari kata-kata yang terdapat dalam surah ini. Pakar tafsir, Ibn al-'Arabi, dalam bukunya Ahkam al-Qur'an menamainya surah Ibn Ummi Maktum karena awal surah ini turun berkenaan dengan kasus sahabat Nabi yang buta itu sebagaimana akan Anda baca. Tema utamanya, menurut Ibn 'Asyur, adalah pengajaran kepada Nabi Muhammad SAW membandingkan peringkat-peringkat kepentingan agar tidak mendahulukan sesuatu yang pada mulanya penting atas yang lain yang sama dengannya atau lebih penting darinya sambil mengisyaratkan perbedaan keadaan kaum musyrikin yang berpaling dari petunjuk Islam dengan kaum muslimin yang memberi perhatian besar terhadap ajaran Islam. Menurut al-Biqa'i—tokoh yang selalu berusaha menunjukkan keserasian hubungan ayat-ayat al-Qur'an—tema dan tujuan utama surah ini adalah penjelasan tentang kandungan ayat 45 surah yang lalu yaitu: "Engkau hanyalah pemberi peringatan bagi siapa yang takut kepadanya, yakni kepada Hari Kiamat." Penjelasan itu adalah bahwa tujuan utamanya adalah memberi peringatan bagi siapa yang memiliki potensi (dan bermaksud) untuk takut kepada Allah melalui peringatan tentang Hari Kiamat yang telah terbukti keniscayaannya dengan kuasa-Nya menciptakan manusia pertama kali serta penciptaan awal dan pengulangannya menyangkut makanan. Namanya 'Abasa (bermuka masam) menunjukkan tujuan tersebut dengan memerhatikan ayat-ayatnya serta tujuannya. Demikian juga dengan namanya yang lain yaitu ash-Shakhkhah dan al-Bakhkhah yang menggambarkan tersemburnya api dan keburukan. #akhirzaman #suratabasa #suarayangmemekakkan --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Sosial Eksperimen. Santri Ini Ditanya Silsilah Nabi Muhammad Saw. Apa Bisa?


Social Experiment. Santri Ini Ditanya Silsilah Nabi Muhammad Saw. Apa Bisa? ---- Yuk ah gan, kita tes santri ini silsilah Nabi Muhammad saw. bisa gak ya? Nasab Nabi Muhammad Saw. Abu al-Qasim Muhammad bin Abdullah bin Abdul Mutthalib bin Hasyim bin Abdimanaf bin Qusay bin Kilab bin Murrah bin Ka’ab bin Luay bin Ghalib bin Fihr bin Malik bin an-Nadhr bin Kinanah bin Khuzaima bin Mudrikah bin Ilyas bin bin Mudhar bin Nizar bin Maad bin Adnan bin Udad bin al-Muqawwam bin Nahur bin Tayrah bin Ya’rub bin Yasyjub bin Nabit bin Ismail bin Ibrahim “Kekasih Allah” (alaihima as-salam) bin Tarih atau Azar bin Nahur bin Saru’ bin Ra’u bin Falikh bin Aybir bin Syalikh bin bin Arfakhsyad bin Sam bin Nuh (alaihis salam) bin Lamk bin Mutusyalkh bin Akhnukh — yaitu Nabi Idris keturunan Nabi Adam yang pertama menjadi nabi dan yang menulis dengan pena — bin Yarda bin Mahlil bin Qinan bin Yanish bin Syits bin Adam alaihissalam. Nasab ini disebutkan oleh Muhammad bin Ishak bin Yasar al-Madani di salah satu riwayatnya. Nasab Rasulullah sampai Adnan disepakati oleh para ulama, sedangkan setelah Adnan terjadi perbedaan pendapat. Yang dimaksud Quraisy adalah putra Fihr bin Malik atau an-Nadhr bin Kinanah.

Amaziiinggg! Hewan Satu Ini Punya Stabilizer Supercanggih


Amaziiinggg! Hewan Satu Ini Punya Stabilizer Supercanggih --- Masyaallah. Ternyata ayam memiliki kendali keseimbangan kepala yang sangat hebat. Jika kita memegang tubuh seekor ayam, membiarkan kepalanya bebas bergerak, dan menggerakkan tubuhnya, maka kepala ayam seakan tidak ikut bergerak mengikuti gerakan tubuhnya. Ayam memiliki pengindra gerakan selayaknya suatu sistem giroskop. Dalam tubuh manusia, sistem keseimbangan layaknya giroskop ini terletak di dua telinga. Cara penjagaan keseimbangan ini menjadi gagasan dasar penggunaan teknologi pemrosesan gerakan pada kendaraan. Suatu pembuat kendaraan papan atas Jerman melakukannya dengan alat Inertial Measurment Unit (IMU) yang melacak gerakan-gerakan tiga sumbu X, Y, dan Z, dan melakukan langkah-langkah kompensasi gerakan. Dalam keterangan yang didapat dari unggahan ke YouTube oleh akun James Lockhart disebutkan bahwa ayam memiliki jenis mekanisme yang sama, tapi dengan kecepatan proses yang lebih tinggi. #anehtapinyata #stabilizercamera #ayam --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Detik-detik Valentino Rossi dan George Lorenzo Cilik Tabrakan


Detik-detik Valentino Rossi dan George Lorenzo Cilik Tabrakan --- No caption ... silakan isi sendiri. Tonton langsung videonya ya gan, semoga terhibur hehehehe :D #motogp #valentinorossi #georgelorenzo --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Wakwaw!! Ini Dia Kostum Halloween Paling Menyer4mkan


Wakwaw!! Ini Dia Kostum Halloween Paling Menyer4mkan --- Ceritanya lagi rame Hallowen-an, tetapi tahu gak gan kostum hallowen paling menyer4mkan sedunia? Nih mimin share ya videonya, semoga menghibur :D #hallowen #kostum #anehdidunia --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Nungguin Kereta Api Lewat, Eh Yang Datang Malah ....


Nungguin Kereta Api Lewat, Eh Yang Datang Malah .... --- Agan semua pasti pernah terjebak di perlintasan kereta api kan? Nah, kali ini mimin share video lucu sewaktu nungguin kereta api lewat. Udah lama nungguin eh yang lewat malah .... Seruput langsung videonya ya gan, selamat menyaksikan. #videolucu #keretaapi#anehdidunia --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019, sontoloyo

Niat Hati Mau Smuleean, Eh Yang Muncul Malah ....


Niat Hati Mau Smuleean, Eh Yang Muncul Malah .... --- Ada-ada aja kejadian lucu pas smuleean. Tonton aja guys video yang satu ini, dijamin bikin ngakak deh hehehe .... Met nonton gan ... #smulee #nyanyi #penampakan --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

GEGER ini dia Rekaman CCTV gempa dipalu yg sempat tercecer


Cctv gempa palu . . . . . . . . ? . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . gempa palu,palu,gempa tsunami palu,gempa,tsunami palu,gempa sulawesi,gempa tsunami,gempa donggala,gempa di palu,gempa sulawesi tengah,kota palu,pasca gempa palu,rekaman gempa palu,jembatan gempa palu,gempa lombok,gempa di palu hari ini,gempa terbaru di palu,gempa sulteng,video gempa bumi di palu,tanah berjalan saat gempa palu,gempa palu tsunami palu sunami palu,gempa dan sunami palu sulawesi tengah

Subhanallah! Ternyata Sahabat Rasulullah Ini Masih Hidup Sampai Sekarang


Subhanallah! Ternyata Sahabat Nabi Ini Masih Hidup Sampai Sekarang --- ebuah pohon dikisahkan menjadi pelindung Rasulullah Muhammad SAW dari terik matahari. Pohon itu dikenal dengan pohon Sahabi yang hingga saat ini masih hidup. Pohon Sahabi pernah menjadi tempat berteduh Rasulullah saat masih kecil. Saat itu, Muhammad kecil tengah diajak pamannya, Abu Thalib menuju Basra, Syam, yang kini dikenal dengan Suriah. Di tengah jalan, Muhammad kecil bertemu dengan biarawan Nasrani bernama Buhaira. Melalui Bahira lah, Abu Thalib mengetahui keponakannya memiliki tanda-tanda kenabian. #sahabatnabi #nabimuhammad #sahabi --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Subhanallah Kisah Nyata Keajaiban Tsunami dan Gempa Palu


Subhanallah Kisah Nyata Keajaiban Tsunami dan Gempa Palu --- Gempa palu menghancurkan semua bangunan tanpa pilih-pilih. Ditambah lagi tsunami dan lumpur yang melanda beberapa desa menambah banyaknya korban jiwa yang jatuh. Tak hanya cerita keajaiban korban yang selamat dari maut tersebut, ada beberapa kejadian yang membuat kita kembali mengingat betapa besarnya kuasa Tuhan Yang Maha Esa. Biasanya, guncangan gempa dan tsunami dahsyat bisa membuat bangunan hancur bahkan sampai rata. Lalu bagaimana dengan masjid yang masih berdiri kokoh, atau bangunan yang tak roboh hanya karena ada lafaz Allah dan Muhammad yang menggantung. Saksikan videonya ya guys. #gempapalu #tsunamipalu #keajaibanpalu --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Subhanallah Begini Reaksi Semut Dibacakan Kalimat Talbiah


Subhanallah Begini Reaksi Semut Dibacakan Kalimat Talbiah --- Sekarang adalah musim haji. Tentu ada sanak saudara dan kenalan anda yang dipanggil menjadi tetamu agung Allah pada tahun ini kan? Alhamdulillah.. Sama-sama kita mendoakan agar mereka bisa beroleh haji yang mabrur dan diampunkan segala dosa. Jangan lupa doakan juga supaya kita dipanggil untuk menjadi tetamunya juga selepas ini. Rasulullah SAW bersabda: “Daripada satu umrah ke umrah berikutnya adalah penghapus semua kesalahan serta dosa yang berlaku antara keduanya. Haji yang mabrur (yang dilakukan dengan ikhlas dan sempurna) itu tidak ada ganjarannya yang setimpal melainkan syurga.” (Hadis riwayat Bukhari dan Muslim) Apabila tiba musim haji, maka kan bergegarlah kalimah ini di Mekah sana. Malah ianya turut dibaca oleh ummat ISlam di tanahair. Kalimah yang dimaksudkan tak b]lain dan tak bukan adalah kalimah talbiah. Bacaan Talbiah: لَبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَبَّيْكَ، لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ إِنَّ الْحَمْدَ وَالنِّعْمَةَ لَكَ وَالْمُلْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ Labbaikallahumma Labbaik Labbaika Laa Syarikalaka Labbaik Innalhamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulk Laa Syarikalak Arti bacaan talbiyah: Aku memenuhi panggilanMu ya Allah aku memenuhi panggilanMu. Aku memenuhi panggilanMu tiada sekutu bagiMu aku memenuhi panggilanMu. Sesungguhnya pujian dan ni’mat adalah milikMu begitu juga kerajaan tiada sekutu bagiMu Bacaan ini bila dibaca secara beramai-ramai, ia dapat menggegarkan jiwa sekaligus merasai kebesaran Allah. Malah bukan manusia sahaja yang memberi respons kepada kalimah talbiah ini, binatang pun sebenarnya memberi respons. Kami suka berkongsi satu video yang berlegar di group Whatsapp tentang respons sekawanan semut apabila mendengar alunan kalimah talbiah menerusi telefon bimbit. Semut yang bergerak secara rawak tiba-tiba membentuk satu formasi yang seragam, iaitu formasi seperti orang tawaf di Baitullah Al Haram apabila mereka mendengar alunan kalimah talbiah. Mereka bergerak membuat pusingan lawan jam persis ummat Islam yang sedang tawaf di Mekah. Subhanallah..! Anda boleh perhatikan pertukaran gerakan rawak kepada gerakan tawaf tersebut pada minit ke 4 bila video dimainkan. Gerakan tawaf ini berterusan sepanjang alunan talbiah teralun. Kemudian pada minit ke 21, alunan talbiah tersebut dihentikan. Secara otomatik gerakan semut tadi terus berubah menjadi gerakan rawak semula. Pada minit ke 27, alunan talbiah dibunyikan lagi dan sekali lagi gerakan semut berubah menjadi gerakan tawaf. Sungguh kagum bilamana haiwan sekecil semut pun tahu dan kenal tuhannya. Tapi kita…!!! Allhuakbar..! Kerdil sungguh kita..! #semut #thawaf #talbiah --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Heboh! Bendera Cina Berkibar Di HUT Kulon Progo


Heboh! Bendera Cina Berkibar Di HUT Kulon Progo --- Bendera China berkibar di acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (15/10). Bendera itu berkibar di atas bendera Indonesia setelah keluar dari dalam kembang api yang diledakkan di udara beberapa saat setelah Tari Angguk ditampilkan dalam acara yang berlangsung di Alun-alun Wates tersebut. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda DIY Ajun Komisaris Besar Yulianto belakangan mengonfirmasi bahwa bukan hanya bendera China yang berkibar. Melainkan juga ada bendera negara lain ikut berkibar yang dipersiapkan dalam petasan tersebut di udara. "Ada gambar bendera Indonesia, Jepang juga," kata Yulianto saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (17/10). Yulianto pun mengirimkan sebuah tautan dari akun Kulonprogo Channel di situs Youtube yang merupakan klarifikasi atas keberadaan bendera China dalam acara perayaan HUT ke-67 Kabupaten Kulon Progo. Dalam video tersebut diperlihatkan bendera China, Jepang, dan Indonesia yang terbuat dari plastik berkibar setelah keluar dari dalam kembang api yang diledakkan di udara. Sebelumnya, berdasarkan informasi yang diterima, pada awal pekan ini saat pelaksanaan upacara HUT Kulon Progo, sekitar pukul 15.50 WIB digelar atraksi peluncuran kembang api ke udara usai tari Angguk yang dilakukan 1.000 penari. Kembang api itu disiapkan panitia pelaksana yang berasal dari Dinas Kebudayaan Kulon Progo. Di mana saat kembang api meledak di udara, kemudian dari selongsong kembang api keluar parasut plastik. Kemudian pada parasut plastik itu terbentang bendera kertas negara-negara lain di atas bendera Merah Putih. Keberadaan bendera China yang berkibar di acara tersebut menjadi polemik perdebatan publik, terutama para pengguna media sosial. Publik mempersoalkan bendera China yang berkibar di atas bendera Merah Putih Indonesia. Panitia seksi pertunjukan tari angguk, Joko Mursito mengaku tidak mengetahui isi dari petasan yang dia pesan ada parasut dan bendera Cina. "Saya tahu berdasar foto, kok ada seperti ini, saya sempat bertanya apa betul ini di Alun-alun Wates, atau foto ini rekayasa, editan. Karena saya waktu acara fokus pimpin, jadi dirijen tari dan musiknya," ujar Joko saat ditemui detikcom di kantor Dinas Kebudayaan Kulon Progo. "Fisiknya saya tidak tahu, benda itu saja saya nggak lihat di acara. Tugas saya dirijen tarian angguk dan iringan musik," sambungnya. #benderacina #kulonprogo #komunis --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Kata kata kocak yang bikin baper NGAKAK#5


Kata kata kocak yang bikin baper NGAKAK#5 #LDR #Romantis #Gombal --- --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Seberapa greget lo versi emak emak #4


Seberapa greget lo versi emak emak #seberapagreget --- --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

LOL! Chatting pantun yang bikin KEZEL #3


LOL! Chatting pantun yang bikin KEZEL #3 --- --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Tonton Bentar Gan! Ini Dia Penyebab Ben4na Alam Sebenarnya (Renungan)


Penyebab Ben4na Alam Sebenarnya (Renungan) --- Indonesia kini dirundung duka kembali, benc4na demi benc4na silih berganti. Namun, seringkali kita hanya menyalahkan alam padahal ada faktor-faktor lain mengapa hal ini terjadi. Mudah-mudahan dengan video yang mimin share kali ini, bisa menjadi bahan renungan (muhasabah) untuk mimin dan kita semua. Semoga bermanfaat .... #islam #videorenungan #hakikatbenc4na --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Sumpah! Chatting Ini Bakalan Bikin BAPER #2


Sumpah! Chatting Ini Bakalan Bikin BAPER #2 #gombalan #gomballewatchat #chattingsamapacar --- --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Amazing! Penemuan 20 Makhluk Aneh dan Unik Bikin Dunia Heboh


Amazing! Penemuan 20 Makhluk Aneh dan Unik Bikin Dunia Heboh --- Bumi, tempat tinggal yang kita diami selama berabad-abad ini, ternyata masih saja menyimpan misteri yang membuat kita berdecak kagum. Selain fenomena-fenomena alam misterius, bumi masih menyimpan makhluk-makhluk misterius yang baru ditemukan sekarang-sekarang ini. Berikut 24 penemuan makhluk misterius ala mimin Badu. Selamat menyaksikan .... #makhlukunik #makhlukaneh #anehtapinyata --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- Music courtesy: Epic TV Theme by Audionautix is licensed under a Creative Commons Attribution license (https://ift.tt/1bFo3O7) Artist: http://audionautix.com . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Onyo! Mimik Muka Ikan Ini Bikin Gemes


Onyo! Mimik 2 Ikan Ini Bikin Gemes --- Hi guys, kali ini mimin Badu mau share video mimik muka ikan yang bakalan bikin gemes kamu. Walaupun videonya pendek, tetapi sedikitnya bisa menghibur malam kamu ya guys. Selamat menyaksikan, semoga terhibur :) #anehtapinyata #ikananeh #ikanunik --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . video, lucu abis, gokil, kocak, ngakak, kejadian lucu dan konyol, ngakak sehat, ngakak anjay, ngakak abis, humor lucu, humor koplak, humor batak, funny video, hewan lucu, binatang lucu, ikan lucu, ikan gendut, onyo

Ngakak! Gini Nih Akibat Kucing Kalau Kebanyakan Gaya


Ngakak! Gini Nih Akibat Kucing Kalau Kebanyakan Gaya --- Lagi-lagi binatang imut peliharaan ini selalu aja bikin majikannya ketawa. Gini nih gan kelakuan kucing milenial kalau kebanyakan gaya hehehe .... Langsung aja seruput videonya ya gan. Semoga terhibur .... #videolucu #kucing #kebanyakangaya --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019, hewan lucu, binatang lucu, ratna sarumpaet, khabib nurmagedov, mc gregor

Petinju Flyod Mayweather Jr. Terima Tantangan Khabib Nurmagomedov. Siapa Bakalan Menang?


Petinju Flyod Mayweather Jr. Terima Tantangan Khabib Nurmagomedov. Siapa Bakalan Menang? --- Floyd Mayweather Jr memberi respons positif atas ajakan bertarung dari juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) Khabib Nurmagomedov. Tanggapan mantan juara dunia tinju kelas welter itu dilontarkan lewat akun Instagram miliknya. Mayweather meminta stasiun televisi seperti CBS, Showtime, dan MGM Arena untuk menentukan tanggal pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov. "CBS, Showtime, dan MGM Grand dapatkan buku ceknya!" tulisnya di Instagram. "Ayo bikin Las Vegas besat lagi," tambah Mayweather. Diharapkan pertarungan Mayweather melawan Khabib Nurmagomedov akan berlangsung pada awal 2019. Laga ini akan menjadi duel petarung yang belum pernah terkalahkan. Khabib Nurmagomedov mencatatkan rekor 27 kemenangan. Sedangkan Mayweather 50 kemenangan tanpa terkalahkan. Sebelumnya, Khabib Nurmagomedov terlebih dahulu menantang Mayweather Jr. Tantangan tersebut diutarakan petarung seni bela diri campuran ini setelah mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC usai mengalahkan Conor McGregor. Menurut Khabib, duel melawan Mayweather harus terjadi demi menentukan siapa raja sejati. "Di hutan hanya ada satu raja dan jelas itulah saya," kata Khabib seperti dikutip dari Marca. "Dia tidak pernah menjatuhkan McGregor, tapi saya menjatuhkan McGregor dengan mudah. Jadi, ayo lakukan," sambung pria asal Rusia itu. Baik Khabib maupun Mayweather sama-sama pernah menghadapi McGregor. Hasilnya, keduanya mengalahkan petarung asal Irlandia itu. Khabib mengalahkan McGregor di ronde keempat UFC 229 pada 6 Oktober lalu. Sementara Mayweather menang knock-out di ronde 10 atas McGregor pada pertarungan tinju di Las Vegas, Agustus 2017. #ufc #khabibnurmagomedov #mayweather --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Terekam Kamera! Penyebar Kata Hoak Pertama Kali


Terekam Kamera! Penyebar Kata Hoak Pertama Kali --- Halo guys, kata hoak sering kita denger di mana-mana. Ya di koran lah, di majalah lah, atau di media daring, tetapi ada yang tahu gak guys. Siapa sih yang pertama kali menyebarkan kata hoak ini Nah, kali ini mimin Badu mau share video pelaku penyebar kata hoak ini. Simak aja langsung videonya ya guys .... Selamat menyaksikan. #hoak #penyebarhoak #videolucu --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Parah! Hiburan Dangdut Pesta Hajatan Di Kubur4n


Parah! Hiburan Dangdut Pesta Hajatan Di Kubur4n --- Sebuah video yang memperlihatkan acara hajatan diisi konser dangdut di tempat pemakaman umum (kuburan) viral di media sosial, Senin (10/9/2018). Diketahui, acara tak wajar itu digelar di area taman pemakaman umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Di video yang diunggah ke media sosial itu tampak pertunjukan dangdut di sebuah acara hajatan yang diselenggarakan di area pemakaman. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Djafar Muchlisin mengatakan, video hajatan warga yang viral di media sosial tidak dilaksanakan di dalam area taman pemakaman umum (TPU) Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Menurut Djafar, panggung hajatan berada di area luar TPU. "Itu sebenarnya bukan di dalam, tetapi karena kameranya ambil gambar dari dalam saja jadi seakan-akan hajatan itu adanya di dalam (area TPU)," ujar Djafar ketika dihubungi, Senin (10/9/2018). Djafar mengatakan, TPU Pondok Kelapa memang tidak memiliki pagar pembatas tinggi. Area TPU dan jalan kecil hanya dipisahkan saluran air. Dia memastikan hajatan tersebut digelar di luar saluran air pembatas area TPU itu. Namun, karena sangat dekat area makam, banyak warga menikmati hajatan di area TPU. Djafar pun menegaskan TPU tidak boleh dijadikan lokasi hajatan. "TPU itu enggak boleh dijadikan tempat seperti itu," kata Djafar. #dangdut #dangdutdikuburan #dangdutdipemakaman --- ANEH DAN UNIK Tube Channel Blog: https://ift.tt/2MJPbz8 FB: @beritaanehdanunik Twitter: @jejakdigital_id IG: @beritaanehdanunik #anehdanunik --- . . . . . . . . . . . . . aneh tapi nyata, fenomena alam, kuasa illahi, misteri illahi, misteri, on the spot, on the spot terbaru, berita islami, berita terbaru, berita terkini, berita hari ini, berita terbaru, penampakan, video aneh, kejadian aneh, kejadian aneh di dunia, aneh di dunia, aneh dan unik, berita aneh dan unik, berita unik dan aneh, hantu, nyata, hasil pooling, berita bola, rekaman cctv, detik-detik, politik, jokowi, maruf amin, prabowo, sandiaga uno, jokomar, pas, jokowi2periode, 2019gantipresiden, pilpres, pileg, pemilu 2019

Komentar